Rabu, 16 Oktober 2013

PENYAKIT LAMBUNG



Sebagian orang menganggap penyakit lambung atau maag ini merupakan penyakit yang tidak berbahaya. Awalnya orang yang terserang penyakit lambung atau maag ini selalu menganggap hal yang biasa, tetapi lama-kelamaan penyakit ini menjadi penyakit yang berbahaya karena pola makan yang tidak teratur. Orang yang mempunyai penyakit maag ini selalu mengabaikan rasa sakitnya, padahal ketika asam lambung sudah tinggi itu sangat berbahaya untuk kesehatan.
            Banyak faktor yang memicu asam lambung menjadi naik yaitu makan makanan yang mengandung lemak, santan, jeroan pada hewan sapi atau kambing, makanan instant, makanan ringan yang terbuat dari cokelat dan keju. Untuk makanan yang mengandung asam atau pedas pun tidak diperbolehkan. Pola makan yang tidak teratur pun adalah pemicu asam lambung menjadi naik. Selain dari faktor makanan, ada faktor lain yaitu stres. Stres disini bisa dalam berbagai hal misalnya stres karena pikiran atau stres karena capek.
            Untuk itu, perhatikanlah pola makan anda. Pola makan yang teratur dan sehat bisa mencegah dari penyakit lambung. Utamakan kesehatan dibanding dengan kepuasaan diri dalam memilih makanan yang tidak sehat. Jika lambung anda sudah terganggu, maka anda sendiri yang akan merasakan sakitnya. Untuk itu pilihlah makanan yang bergizi seperti sayur-sayuran dan buah-buahan serta makanan yang dibuat secara sendiri atau makanan ala rumahan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar