Senin, 06 Januari 2014

Bahaya Angin Duduk


Banyak orang terutama orang tua yang pernah mengatakan atau membahas tentang yang namanya angin duduk. Sedikit akan saya bahas tentang apa itu yang namanya angin duduk.
Di dunia kedokteran angin duduk ini disebut dengan "Angina Pectoris". Memang penyakit ini mirip sekali dengan Demam biasa / masuk angin biasa, ciri-cirinya pun hampir sama dengan masuk angin biasa, tetapi Angin duduk hanya lebih berat saja istilahnya, yang kebanyakan penyakit Angin duduk ini banyak disepelekan oleh orang-orang atau kaum awam kebanyakan.

Angina Pectoris adalah salah satu gejala penyakit jantung koroner dimana si penderita jika terkena angin duduk tidak akan terselamatkan nyawanya setelah 15-30 menit setelah serangan pertama jika tidak diselamatkan dengan cepat. Jika si penderita dengan cepat pergi kedokter setelah mengalami penyakit ini, kemungkinan besar nyawanya akan bisa terselamatkan.
 
Simple saja, penyakit seperti ini terjadi karena masuknya angin liar kedalam tubuh, ditambah lagi jika kondisi badan kita sedang tidak fit.

Ciri -ciri dari penyakit Angin duduk atau  Angina Pectoris  ini adalah tidak jauh beda dengan masuk angin biasa nya, yaitu Mual, Pusing dan kembung tetapi si penderita mengalami sesak nafas, nyeri dibagian uluk hati,keluar keringat sebesar jagung serta badan terasa sangat dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar