Senin, 20 Mei 2013

Efek melamun


orang pasti mengalami lika liku di dalam hisup ini. Baik senang maupun duka itulah hidup. Namun ketika seseorang itu mengalami sesuatu yang diluar pikirannya tepatnya mengalami hal buruk pasti menjadi pikiran. Dan pikiran itu yang membuat seseorang itu menjadi melamun. Melamun, itulah tindakan yang dilakukan setiap orang yang memikirkan segala sesuatu hal, entah itu dengan diam memandang kosong setiap objek yang ada di depannya ataupun senyum senyum sendiri atau merasakan suatu kesedihan yang dialami. Sebenarnya melamun itu hanya membuang waktu saja, ibaratnya daripada kita melamun mending kita melakukan sesuatu hal atau kegiatan yang lebih positif.

Kebanyakan melamun bisa membuat tekanan batin pada seseorang, apalagi jika suatu permasalahan yang dipikirkan itu tidaklah menemui jalan keluar, pasti itu menjadi pekerjaan tersendiri di dalam melakukan melamun. 
Banyak orang beranggapan jika kebanyakan melamun kita bisa kesabet seperti perkataan orang tua "jangan kebanyakan melamun nak, nanti bisa kesambet" sebenarnya itu hanyalah sugesti. Karena ketika kita melamun pikiran kita menjadi kosong karena terpusat memikirkan suatu hal. Dengan mudah apa yang tidak terpikirkan bisa menjadi terpikirkan untuk melakukan hal lain. itu jika dilihat dari sisi negatifnya. Jika dilihat dari sisi positifnya kayaknya melamun itu tidak ada gunanya, tapi seharusnya dengan melamun kita bisa berintropeksi untuk diri kita, maksudnya kita harus membenahi dengan apa yang salah dari diri kita ini. Yang jelas initinya jangan terlalu banyak melamun :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar