Minggu, 05 Mei 2013

Perilaku Konsumen


Konsumen adalah seorang pemakai, atau pengguna. Karena konsumen berperan sebagai pembeli dari barang yang dijual oleh penjual.  Konsumen memiliki konsomen yang beraneka ragam, terlebih lagi dalam hal keputusan di dalam pembelian. Entah itu pembelian yang bernilai jual rendah maupun tinggi.

Banyak yang mempengaruhi dalam factor konsumen diantaranya yaitu :

-          Faktor Lingkungan
Faktor lingkungan cukup mempenagruhi dalam konsumen. Karena dimana saja kita bergaul atau menetap di suatu lingkungan lambat laun kita akan terpengaruh akan konsumen dari orang-orang yang ada di sekitar kita terutama dalam lingkungan itu sendiri.

-          Faktor Sosial
Di dalam bersosialisasi pasti terjadi komunikasi atau interaksi atau sesama. Apa saja yang dikomunikasikan pasti ada satu omongan atau pengaruh antara konsumerisme yang satu dengan yang lainnya entah itu dengan cara menunjukan barang kepemilikannyakepada teman sehingga teman yang lain merasa ingin memiliki juga

-          Faktor Budaya
Seiring dengan zaman, maka budaya akan gaya hidup seseorang itu akan berubah. Itu akan mempengaruhi seseorang dalam kegiatan konsumerisme terhadap apa saja yang sedang ngetop atau trendi masa kini.

-          Faktor Keluarga
Faktor ini juga cukup mendukung, karena semakin tinggi tara hisup dalam rumah tangga maka semakin tinggi daya konsumsi yang akan dikeluarkan.

-          Faktor Psikologis
Setiap orang pasti ingin memuaskan diri sendirinya entah itu dalam gaya hidup ataupun yang lainnya. Jadi jika kita membeli suatu barang terutama untuk diri sendiri, kita pasti tau apa gunanya barang itu untuk kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar