Jumat, 10 Mei 2013

Penentuan Harga dan Penawaran

seperti yang sudah kita ketahui tentang harga penawaran yaitu, jika penawaran atau permintaan naik maka harga pun menjadi naik. Dan sebaliknya jika penawaran atau permintaan itu menurun otomatis harga pun ikut turun untuk menyiasatinya.
Segala macam siasat pasti dilakukan untuk menyiasati strategi di dalam pemasaran, terutama dalam masalah harga untuk menjamin penawarannya yang stabil, atau semakin meningkat.

Salah satu strategi pemasaran dari produsen yaitu :

  • Selera, menjadi suatu alasan setiap orang untuk memiliki suatu barang
  • Kualitas, kualitas juga menjadi salah satu faktor yang mendukung untuk strategi pemasaran untuk tidak mengecewakan para konsumennya.
  • Harga barang, harga barang juga menjadi salah satu pertimbangan, karena bila ada satu 2 barang yang satu murah dan yang satu mahal tetapi kualitas hampir sama, maka konsumen akan berpaling ke harga yang murah untuk menjaga ke efisiensinya.
  • Perkiraan masa datang, Hal seperti ini mungkin tidak terlalu terasa, tapi bagi sebagian orang memilik barang itu ingin untuk berkepanjangan dan tidak tertinggal jaman.
  • Intensitas kebutuhan konsumen, produsen memiliki peran yang sangat penting ketika konsumen membutuhkan suatu barang yang sangat menunjang untuk keperluan dan kepentingan konsumennya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar